BBM Down Se-Asia Pasifik, Pagi Ini Berlangsur Normal

Layanan pesan instan Blackberry Messenger (BBM) semalam dikabarkan down. Trouble ini tak hanya dirasakan pengguna di wilayah Indonesia, bahkan hingga se-Asia Pasifik. Namun mulai pagi ini, Senin (13/05/13), BBM telah kembali normal. Pengguna bisa kembali berkirim pesan instan.
Sejak semalam hingga dini hari pengguna Blackberry di Indonesia tidak bisa terhubung dengan layanan BBM. Tak hanya satu dua operator saja, trouble layanan ini menjangkit semua operator. Tatkala mencoba mengakses BBM tertulis pesan seperti di bawah ini:
“Unable to Connect You need a data plan to use BBM. Please contact your service provider for details”.
Menurut Detik yang melansir situs CrackBerry, masalah serupa ternyata juga dirasakan oleh pengguna di kawasan Asia Pasifik. Selain Indonesia negara-negara lain seperti Australia, Hongkong, Thailand, India, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Malaysia juga alami masalah yang sama.
Namun pagi ini BBM dilaporkan telah kembali normal. Perwakilan beberapa operator lokal mengonfirmasi jika layanan tersebut sudah bisa digunakan kembali.
“Iya semalam memang down, tapi sampai pagi ini di Telkomsel sudah normal kembali kok,” ujar Irawati, Head of Corporate Communications Group Telkomsel.
Indosat lewat Adrian Prasanto selaku Head Corporate Communication mengabarkan konfirmasi serupa. Jaringan Indosat tak ada masalah dengan layanan BBM. XL Axiata pun juga senada dengan dua vendor lainnya. BBM bisa digunakan di jaringan XL.
“Menurut kabar informasi dari RIM, jaringan sudah kembali normal. Sekarang sudah bisa digunakan kembali,” jelas Henry Wijaya, Corporate Communication XL Axiata.
sumber: sidomi.com
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ArdetaCyber - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger