MotoGP 2012: Jorge Lorenzo Ungguli Dani Pedrosa di Hari Kedua Aragon

Jorge Lorenzo segera bangkit di hari kedua sesi latihan Aragon bersama Yamaha, setelah sebelumnya duduk di peringkat kedua dengan Dani Pedrosa sebagai peraih catatan waktu terbaik. Rabu (5/9/12) Lorenzo mencatatkan waktu 1:48.244.
Dengan catatan tersebut, Lorenzo patut membusungkan dada kepada rivalnya, Dani Pedrosa. Rider honda itu menempati urutan kedua setelah mengunci catatan waktunya dengan 1:48.499.
Kemenangan ini sekaligus menandai adanya kemajuan pada sasis dan mesin baru YZR-m1 yang mulai difugsikan tim Yamaha. Peroleh waktu terbaik sesi latihan kedua Aragon kemudian diikuti oleh Stefan Bradl 1:48.834, Ben Spies dengan 1:48.946 dan rider calon pengganti Casey Stoner, Johnny Rea dengan 1:50.057.
Hari Selasa (4/9/12) sebelumnya, Dani Pedrosa berada di urutan pertama dengan catatan waktu 1:47.983. Ia pun memecahkan rekor Casey Stoner di lintasan Aragon.
Raihan catatan waktu ini menjadi modal penting bagi Lorenzo mau pun timnya, menyusul Dani Pedrosa yang mulai bangkit di beberapa race terakhir. Kini jarak antara dirinya dengan rider Honda tersebut tinggal terpaut 13 poin saja.
Dalam Race MotoGP yang akan digelar di Misano Italia, 16 September nanti, banyak pembalap yang menggunakan sasis baru untuk motornya. Selain Jorge Lorenzo, rider Ducati, Valentino Rossi juga dijanjikan memakai sasis baru untuk Desmosedici-nya.
Dengan memasuki sesi lintasan Misano nanti, maka MotoGP telah menggelar 13 kali perlombaan. Menyisakan lima balapan lagi di Aragon, Motegi, Sepang, Phillip Island, lalu kembali lagi ke Eropa yakni di Valencia, Spanyol.
sumber: sidomi.com
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ArdetaCyber - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger